Beberapa Peluang Usaha untuk Anak Milenial yang Bisa Anda Coba

2 min read

Beberapa Peluang Usaha untuk Anak Milenial yang Bisa Anda Coba

Beberapa Peluang Usaha untuk Anak Milenial yang Bisa Anda Coba – Usaha untuk anak milenial yang bisa menjanjikan untuk Anda sebagai anak muda. Meskipun pada dasarnya kondisi di Negara ini keuangan belum begitu stabil dan juga untuk peluang kerja semakin sedikit. Hal tersebut disebabkan karena semakin banyak sarjana -sarjana yang baru saja lulus atau fresh graduate.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan peluang usaha berikut ini.

Peluang Usaha untuk Anak Milenial

Terdapat beberapa jenis usaha yang bisa Anda coba. Usaha untuk anak milenial ini bisa Anda mulai dengan modal yang besar ataupun kecil saja.

Seorang Youtuber

Jenis usaha anak milenial yang pertama, yang bisa Anda coba yakni menjadi seorang YouTuber.

Baca Juga: Cara Menangani Anak Susah Makan yang Paling Efektif dan Mudah

Apakah menjadi seorang YouTuber bisa menghasilkan pendapatan? Tentu saja, meskipun menjadi seorang YouTuber, nantinya Anda akan mendapatkan penghasilan.

Caranya dengan akun YouTube Anda yang telah dibuat, sudah dapat dimonetisasi oleh Google.

Google sendiri memiliki platform yang bernama YouTube. YouTube tersebut yang nantinya menjadi tempat konten Anda seorang YouTuber.

Perusahaan yang melakukan kerjasama dengan Google, nantinya Google akan mengiklankan melalui konten seorang YouTuber.

Sehingga seorang YouTuber akan mengunggah video hasil kontennya yang memiliki kualitas. Maka dari itu bisa mendapatkan viewer atau penonton dan juga like yang banyak.

Selebgram

Anda sebagai anak milenial bisa juga mencoba peluang usaha yang satu ini. Usaha untuk anak milenial berikutnya yakni menjadi seorang Selebgram.

Selebgram sendiri memanfaatkan akun media sosial untuk mengunggah kontennya. Media sosial yang bisa dimanfaatkan biasanya Instagram.

Apabila Anda memiliki keahlian dalam fotografi dengan menggunakan outfit yang menarik, jangan khawatir untuk mencobanya.

Saat ini menjadi seorang Selebgram sangat banyak diminati, sebab semakin banyak pula berbagai online shop yang membutuhkan dalam membantu mempromosikan produk-produk mereka.

Sehingga untuk menjadi Selebgram sendiri baik dengan pengikut atau followersnya yang sedikit maupun banyak pasti bisa laku.

Akan tetapi, jika pengikut atau follower Anda masih di bawah 50K biasanya hanya akan diberikan produk yang Anda promosikan.

Namun sebaliknya, jika follower Anda sudah semakin banyak, Anda bukan hanya mendapatkan produk yang dipromosikan saja, melainkan bisa juga mendapatkan uang tunai.

Selebgram bisa juga dikembangkan melalui akun publik.

Supplier

Menjadi supplier di marketplace salah satu peluang usaha untuk anak milenial juga. Dari penjualan produk-produk tersebut, nantinya Anda akan memperoleh penghasilan.

Caranya sangat mudah kok, Anda hanya perlu menyetok produk banyak yang harganya terjangkau murah. Kemudian Anda bisa menjualnya kembali d marketplace.

Misalnya saja seperti di Tokopedia, Shopee, maupun Bukalapak dengan harga yang bisa bersaing.

Biasanya kebanyakan pembeli akan mencari sebuah produk yang memiliki kualitas bagus, harga yang murah, serta pelayanan yang optimal.

Sehingga dari penjualan tersebut, Anda bisa memperoleh keuntungan yang lebih.

Terkhusus untuk peluang usaha ini. Memungkinkan Anda harus memerlukan modal usaha yang lumayan besar. Sebab haru melakukan restock barang serta mencari barang yang memiliki harga murah.

Untuk bisa dijual kembali.

Menjadi Reseller

Apabila menjadi seorang reseller. Anda harus melakuan stock produk dengan kuantiti yang kecil. Seorang reseller nantinya mengambil barang dari supplier.

Untuk seorang reseller tidak menjual barangnya di marketplace. Akan tetapi bisa menjualnya melalui media sosial.

Misalnya di Instagram, Facebook, Story WhatsApp, Twitter, dan lain sebagainya.

Jika menjadi seorang reseller, nantinya Anda memiliki resiko yang lebih kecil daripada menjadi seorang supplier.

Akan tetapi, untuk penjualannya jangan merasa khawatir. Sebab jika anda berusaha bersungguh-sungguh akan mendatangkan sebuah hasil.

Menjadi Dropshipper (Affiliate Marketer)

Peluang usaha untuk anak milenial inilah yang bisa dikatakan paling menarik. Sebab menjadi seorang dropship atau affiliate marketer berbeda dengan menjadi supplier atau reseller.

Perbedaannya seorang dropshipper tidak perlu melakukan stock barang yang dijualnya sama sekali.

Maka dari itu bagi Anda yang bingung mencari pekerjaan dimana, Anda bisa mencoba beberapa peluang usaha untuk anak milenial tersebut. Sekarang ini tidak perlu sesuatu hal yang rumit.

Cukup Anda memanfaatkan akun media sosial yang anda punya. Sertakan usaha dan niat untuk memulai sesuatu yang pastinya. Selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *